Lentera Kehidupan – 3 Oktober 2015
Disiarkan di Stasiun Televisi Cnta Kasih DAAITV INDONESIA :
Setiap Hari 18.45 wib, Tayang Ulang: 06.15 wib; 08.45 wib

入群鋪路正道行
Menginspirasi Masyarakat untuk Menapaki Jalan Kebenaran

Sinopsis:
Begitu Topan Dujuan berlalu, insan Tzu Chi segera membantu membersihkan lingkungan. Mereka juga mengimbau orang-orang untuk mengantisipasi virus demam berdarah. Bagi para penerima bantuan Tzu Chi yang mengalami keterbatasan gerak, insan Tzu Chi juga memeriksa dan membersihkan rumah mereka serta mencurahkan perhatian kepada mereka.

Di Chiayi, ada seorang bapak berusia paruh baya yang menderita gangguan jiwa dan rumahnya penuh dengan sampah. Berhubung khawatir akan bahaya kebakaran dan virus demam berdarah, tetangganya pun meminta insan Tzu Chi untuk membantu membersihkan rumahnya. Awalnya, dia menolak bantuan dari insan Tzu Chi. Namun, berkat kebijaksanaan mereka, dia akhirnya membiarkan mereka membersihkan rumahnya. Mereka juga mengantarkan meja dan tempat tidur untuknya. Daripada melantunkan Sutra untuknya, lebih baik membuka sebuah jalan untuknya.

Setelah memahami ajaran Buddha dan kebenaran, kita hendaknya terus menapaki jalan ini dengan sungguh-sungguh. Untuk membimbing seluruh masyarakat menuju arah yang benar dan membuka jalan kesadaran di dunia ini, kita perlu menginspirasi lebih banyak orang untuk menapaki Jalan Kebenaran bersama kita. Semua orang harus saling memperhatikan dan melindungi bumi. Dengan demikian, barulah dunia ini bisa harmonis.

Inti sari Lentera Kehidupan_tayang 03 Oktober 2015:

不請之師護大地
Insan Tzu Chi melindungi bumi bagai guru tak diundang

清掃宣導慎防疫
Membersihkan lingkungan dan memberikan imbauan untuk mengantisipasi virus demam berdarah

人間菩薩見苦諦
Bodhisattva dunia melihat kebenaran dari penderitaan

千手闢開正覺道
Seluruh insan Tzu Chi bekerja sama untuk membentangkan jalan kesadaran di dunia

Bahasa Subtitle : https://youtu.be/lSr2fDRbcN4

English Subtitle : http://bit.ly/1WBnOq8

www.lenterakehidupan.com